» » 6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia

6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia


Unik Sih: Sebuab objek wisata haruslah mempunyai daya tarik yang khas dan membuat orang akan selalu melancong ke sana. Tetapi bagaimana jadinya kalau daya tarik tersebut berasal dari hal-hal unik dan aneh yang dimiliki oleh tempat tersebut. Misalnya sebuah spa yang airnya 100% wine, kuil penuh tikus dan tembok penuh dengan permen karet. Terkesan menjijikan bukan?!

Ini ke 6 Tempat wisata unik, aneh dan tak biasa di dunia, serta tempat-tempat ini tak pernah sepi pengunjung.


1. Yunessun Spa Resort di Jepang

6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia

Yunessun Spa Resort di Jepang menawarkan sensasi liburan yang sangat berbeda. Resor di Hakone, Jepang ini menyiapkan kolam berendam yang unik. Kalau biasanya kolam berendam hanya berisi air biasa, kolam di Yunessun Spa Resort malah berisi air teh, wine dan kopi. Rasa rileks dan tenang pun akan didapat para turis yang sudah berendam di sana. Tapi ingat, jangan diminum, ya!


2. Carhenge di USA

6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia

Destinasi aneh lain di dunia adalah Carhenge di Nebraska, AS. Sesuai namanya, destinasi ini memang mirip seperti Stonehenge di Inggris. Hanya saja bangunan ini adalah susunan mobil bukan batu. Tidak hanya yang berbentuk seperti Stonehenge, Carhenge juga punya monumen mobil dengan bentuk yang bereneka ragam. Ada mobil sedan klasik yang dicat dengan warna-warna pastel seperti kuning, pink, hijau muda, dan biru muda. Mobil-mobil ini pun diletakkan dengan posisi berdiri tegak. Unik!


3. Sedlec Ossuary di Republik Chechnya

6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia

Masuk ke kapel Sedlec Ossuary di Kutna Hora, Republik Checnya, para turis akan dibuat terkesima karena ornamen yang tidak biasa. Terang saja, kapel ini berisi puluhan ribu tulang manusia. Karena itulah Sedlec Ossuary juga disebut sebagai Church of Bones.

Tulang-tulang ini bisa wisatawan lihat mulai dari langit-langit hingga dinding. Ya, tulang belulang dan tengkorak manusia dijadikan hiasan di dalam kapel. Tak hanya itu, ada kerangka manusia yang disusun dengan rapi menjadi berbentuk lampu.


4. Bubblegum Alley di USA

6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia

Jijik! Mungkin ini kesan pertama yang traveler rasakan begitu tiba di Bubblegum Alley, San Luis Obispo di California, AS. Sesuai namanya, permen karet memang mengisi penuh gang ini. Di atas dinding di gang setinggi 4,6 meter dan panjang 21 meter, ada banyak tempelan permen karet.

Anehnya, meski menjijikkan, destinasi ini terus saja ramai dikunjungi wisatawan. Sampai saat ini tidak ada yang pernah tahu secara pasti awal mula dan maksud dari tradisi menempel permen karet di dinding ini.


5. Inveraray Jail di Skotlandia

6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia

Masuk penjara, rasanya tak ada yang mau. Tapi di Skotlandia, sebuah wisata aneh dan unik dibuat untuk para turis yang ingin merasakan bagaimana hidup di tempat yang pernah menjadi penjara paling menakutkan di Skotlandia, yakni Penjara Inveraray.

Berada di sini, para turis akan diajak merasakan bagaimana hidup di di balik jeruji penjara. Anda juga bisa melihat seperti apa ruang penyiksaan yang menyeramkan. Tak hanya itu, wisata berburu hantu juga ditawarkan bagi turis yang berani. Mau?


6. The Karni Mata Temple di India

6 Tempat Wisata yang Aneh dan Tak Biasa di Dunia

The Karni Mata Temple di Bikaner, India tak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga ‘rumah’ bagi puluhan ribu tikus. Sekali melangkah, pasti Anda langsung bisa melihat ada tikus di mana-mana. Gagang pintu, kolong meja, di sela-sela ventilasi, dan di mana pun ada ruang pasti di situ ada tikus.

Bukan karena jorok, tapi tikus ini ada karena mereka merupakan peliharaan umat yang beribadah di kuil tersebut. Pengurus kuil dan juga jemaah sangat menyayangi tikus-tikus tersebut. Mereka pun dimasukkan dalam golongan yang suci dan disebut Kabbas. Ada-ada saja! 





sumber: riskydhe.mywapblog.com

About Unknown

Artikel yang kami sajikan adalah hasil rangkuman berita menarik dari dalam dan luar negeri. Adapun artikel yang tampil di uniksih.blogspot.com diperoleh dari berbagai sumber media masa yang sebagian besar kami ambil dari internet. Artikel yang ditampilkan dibuat oleh masing-masing penulis. Karena hal tersebut kami juga mencantumkan sumber asli artikel jika diperlukan.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama